Workshop Pendampingan Intensif Pengajuan Indeksasi Scopus Batch 5

 

Telah berlangsung kegiatan Workshop Pendampingan Intensif Pengajuan Indeksasi Scopus Batch 5 yang diselenggarakan oleh Direktorat Kajian Strategis dan Reputasi Akademik (DKaSRA) di Hotel Onih Kota Bogor pada hari Kamis, 7 Desember 2023 yang bertujuan untuk mengevaluasi dan memberikan masukan terkait persiapan jurnal terpilih IPB sebelum mengajukan indeksasi di Scopus.

Narasumber yang turut diundang pada kegiatan kali ini adalah Bapak Dr. Ir. Iman Rusmana, M.Si. selaku Chief Editor dari Hayati Journal of Biosciences, IPB University. Peserta yang mengikuti kegiatan ini berasal dari 5 jurnal terpilih yang ada di IPB University.

Kegiatan kali ini diisi dengan presentasi mengenai progress yang telah dicapai berdasarkan masukan yang telah disampaikan pada pendampingan sebelumnya. Kemudian dilanjutkan dengan tips dan arahan dari narasumber untuk kemudian dapat diterapkan pada masing-masing jurnal sehingga kelima jurnal ini siap untuk dapat mengajukan indeksasi di Scopus.

Dengan adanya kegiatan pendampingan ini, besar harapan bahwa jurnal-jurnal IPB University dapat memahami persyaratan dan memperbaiki kualitas publikasi mereka sehingga dapat memenuhi standar yang ditetapkan oleh Scopus. (ZHA)